Superskor

Piala Menpora 2021: Bocoran Venue Pertandingan Babak 8 Besar, Ini Kata PT LIB

Ketua Organizing Committee (OC), Akhmad Hadian Lukita, belum bisa memastikan venue pertandingan untuk babak delapan besar Piala Menpora 2021. Babak delapan besar Piala Menpora 2021 sendiri akan berlangsung pada 9 12 April mendatang. Sebanyak empat klub sudah memastikan diri akan berlaga di babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Keempat klub itu berasal dari Grup A yakni PSIS Semarang dan Barito Putera. Dua klub lainnya dari Grup B yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar. Masih empat klub lagi yang akan memperebutkan tiket ke babak delapan besar dari Grup C dan Grup D.

Kepada BolaSport.com, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya belum bisa menentukan dimana lokasi babak delapan besar Piala Menpora 2021. Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu akan melihat terlebih dahulu klub klub mana yang lolos ke fase perempat final. Dari sana Akhmad Hadian Lukita baru akan melihat kota mana yang bisa menggelar pertandingan babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Sebab, menurutnya ada klub yang bisa saja tidak bisa bermain di kota itu. Contoh, apabila Persib Bandung dan Persebaya Surabaya berpeluang lolos ke babak delapan besar, tentu OC tidak akan menunjuk Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebagai lokasinya. Sementara Persija Jakarta yang sudah lolos ke babak delapan besar juga tidak akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Melihat dari sana, besar kemungkinan babak delapan besar Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Meski begitu, Akhmad Hadian Lukita belum bisa memastikannya. "Sejauh ini kami belum menentukan venuenya," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Kami masih melihat klub klub yang lolos dan larangan untuk bermain di kota ini, jadi tunggu saja," ucapnya menambahkan. Sementara itu untuk babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 kemungkinan besar digelar di Stadion Manahan. Stadion Manahan saat ini tengah perbaikan demi menunjang kualitas pertandingan nanti.

"Kelihatannya babak semifinal dan final di Stadion Manahan," kata Akhmad Hadian Lukita. "Kualitas lampu di Stadion Manahan juga lagi ditingkatkan setelah kemarin ada masukan dari penonton di televisi," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *