Regional

Pecah Ban, Angkot yang Mengangkut 10 Penumpang Terguling di Tol Cipali, 3 Orang Luka Berat

Sebuah angkot yang mengangkut 10 penumpang terguling di Tol Cipali wilayah Majalengka, Minggu (21/3/2021). Kecelakaan tunggal itu terjadi disebabkan karena angkot mengalami pecah ban. Akibat insiden tersebut, 3 orang mengalami luka berat dan 4 lainnya mengalami luka ringan.

Kecelakaan kali ini menimpa sebuah mobil jenis Carry (angkot) nopol polisi E 1989 HU. Kanit Laka Lantas Polres Majalengka, Ipda Yudi FB Simanjuntak, mengatakan, peristiwa itu bermula saat angkot melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo sekitar pukul 09.20 WIB. Namun, saat melintas di KM 178.400, ban mobil itu pecah yang mengakibatkan kendaraan yang membawa 10 orang tersebut terguling.

"Ban pecah terjadi di bagian belakang sebelah kiri, sehingga kendaraannya hilang kendali dan terbalik (terguling)," ujar Ipda Yudi saat dikonfirmasi, Minggu (21/3/2021). Tergulingnya kendaraan, jelas dia, berada di jalur 1. Yang mana dengan posisi akhir terbalik miring dengan menghadap ke timur. "Ya ini kecelakaan tunggal. Pengemudi bernama Sugeng Abdul Rosyid dengan membawa 10 orang penumpang," ucapnya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, ada enam penumpang termasuk sopir mengalami luka luka. Korban luka luka langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Sementara, bangkai mobil sudah dibawa ke Kantor PJR Kertajati wilayah Majalengka.

"Hasil pemeriksaan, 3 orang mengalami luka berat dan 4 orang luka ringan," jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *