Informasi

Kenali Jenis Keran Air Sesuai Bentuk Model dan Fungsinya

Di pasaran, umumnya ada banyak sekali jenis produk keran air yang memiliki fungsi dan keunggulannya tersendiri. Sehingga, seseorang bisa memilih sendiri jenis keran air yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Bagi Anda yang baru berencana akan membeli keran air, sebaiknya perlu mengenali terlebih dahulu jenis keran air sesuai bentuk model dan fungsinya berikut ini.

Jenis keran air yang banyak dijual di pasaran

Demi memenuhi kebutuhan dalam merancang bangunan rumah hunian atau bangunan lainnya, penting untuk mempertimbangkan pemilihan keran air yang akan digunakan. Terlebih lagi, penggunaan keran air ini mampu mengatur aliran air di berbagai tempat. Jika Anda di rumah membutuhkan referensi model keran air untuk rumah hunian, maka sebaiknya perlu mengenal jenis–jenis keran air berdasarkan bentuk model dan fungsinya di bawah ini.

Jenis keran air menurut bentuk model

Ketika Anda akan membeli keran air di pasaran, maka akan menemukan banyak sekali jenis keran air dengan berbagai bentuk model yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Adapun beberapa jenis keran air menurut bentuk model, di antaranya sebagai berikut.

  • Keran air tembok 

Merupakan jenis keran air yang dipasang di dinding dan memiliki tampilan yang minimalis. Keunggulan dari jenis keran air ini yakni lebih mudah dalam pemeliharaan dan perawatan.

  • Keran air wastafel 

Model keran air yang dipasang di atas wastafel dan memiliki akses kemudahan ke aliran air. Dengan pilihan desain yang beragam, Anda bisa memilih desain keran air wastafel sesuai gaya dan tampilan wastafel yang diinginkan.

  • Keran air dapur 

Jenis keran air yang dipasang di dapur dan memiliki akses kemudahan ke jalur air. Penggunaan keran air ini memudahkan pengguna ketika melakukan aktivitas memasak, membersihkan peralatan dapur dan lain sebagainya.

Jenis keran air menurut fungsinya

Selain dilihat dari segi bentuk model yang dimiliki, Anda juga bisa melihat jenis keran air menurut fungsi atau kegunaannya. Beberapa jenis keran air menurut fungsinya, yakni sebagai berikut.

  • Keran air cabang 

Keran air cabang dirancang untuk menyediakan sumber air nyaman bagi pengguna. Jenis keran air ini biasanya banyak dijumpai di tempat–tempat umum seperti sekolah, kantor dan pusat perbelanjaan.

  • Keran air angsa 

Keran air angsa ini memiliki tampilan seperti lengkungan leher angsa dengan desain yang terlihat elegan. Biasanya, keran air ini digunakan untuk tempat mencuci tangan dan ditemukan di tempat–tempat komersial mewah seperti restoran mewah atau hotel bintang lima.

  • Keran cartridge 

Memiliki keunggulan dari segi ketahanan dan kemudahan dalam perawatannya, keran cartridge ini bisa diganti untuk mengendalikan aliran dan suhu air. Penggunaan keran air ini, umumnya sering kita jumpai di bangunan rumah sakit.

Itulah tadi beberapa jenis keran air berdasarkan bentuk model dan fungsinya, yang bisa Anda jadikan sebagai sumber referensi ketika akan membelinya di pasaran.

 

 

 

Comment here